Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marzuki Ali Gugur, Calon Ketum PBSI Tinggal Dua

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 14:11 WIB
Koesdarto Pramono, pegang dua rekomendasi Penprov calon Ketum PBSI.
Eky Rieuwpassa
Koesdarto Pramono, pegang dua rekomendasi Penprov calon Ketum PBSI.

22 September. Hingga batas akhir pendaftaran, PBSI menerima tiga pendaftar yang mendaftarkan di sebagai calon ketua umum PBSI.

Untuk menerima pendaftaran calon ketua umum, PBSI membuka masa pendaftaran dari tanggal 28 Agustus hingga 18 September, pukul 12.00 WIB. Selama masa pendaftaran itu hanya tiga calon.

"Kami telah mengirim surat edaran kepada seluruh pengurus provinsi PBSI se-Indonesia perihal akan diadakannya Munas dan undangan untuk menghadiri Munas, sekaligus meminta pengprov untuk mengirim kandidat mereka sebagai ketua umum," jelas Koesdarto Pramono, Kepala Bidang Organisasi PBSI dalam jumpa pers di Gedung Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (19/9).

Selama masa pendaftaran, pada 3 September, Icuk Sugiarto mendaftarkan diri melalui seseorang yang diutus. Icuk melengkapi semua berkas sebagai syarat sebagi calon ketua dengan melampiri surat pernyataan dan rekomendasi dari pengprov DKI Jakarta. Kemudian pada 5 September, Gita wirjawan menyerahan berkas pendaftarakan dan ada rekomendasi dari penrov Yogyakarta karena Gita merupakan warga kota Gudeg itu.

Pada 18 September, pukul 10.00 WIB, Marzuki Ali memasukan berkas pendaftaran. Sayangnya, berkas Marzuki tidak lengkap karena ia hanya melampiri surat pernyataan, tapi tidak melampirkan surat rekomendasi dari pengprov. "Kami telah memberitahu kepada pihak Marzuki Ali bahwa persyaratannya masih kurang lengkap. Tapi hingga batas akhir pendaftaran. Kami tidak menerima kelengkapan persyaratan itu. Karena berkas Marzuki tidak lengkap maka dinyatakan tidak sah sehingga digugurkan." kata Koesdarto.

Dieliminasinya nama Marzuki Ali dari calon ketum PBSI menyisakan dua nama saja yang akan bersaing menduduki kursi PBSI 1 periode 2012-16. Icuk Sugiarto dan Gita Wirjawan akan bersaing dalam Munas yang akan diadakan di Hotel Yogyakarta Plaza nanti.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X