Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Sponsor PSG Siap Kucurkan Dana 400 Juta Euro

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 23:07 WIB
Paris Saint-Germain Saat Resmi Mendatangkan Zlatan Ibrahimovic
Marc Piasecki/Getty Images
Paris Saint-Germain Saat Resmi Mendatangkan Zlatan Ibrahimovic

besaran untuk mendatangkan pemain bintang, Paris-Saint Germain kini bersiap mendapatkan kucuran dana segar. Les Parisien dikabarkan sedang bernegosiasi dengan sebuah bank asal Qatar terkait ikatan kerja sama sponsor senilai 100 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah per musim.

Menurut laporan AFP, pihak PSG masih belum mau menyebut nama institusi yang akan menggantikan Emirates sebagai sponsor utama di kostum mereka. Kabar terbaru hanya menyebut bahwa perusahaan tersebut berani mengucurkan dana hingga 400 juta euro (4,9 triliun rupiah) selama empat musim!

Kontrak tersebut memungkinkan PSG untuk memenuhi persyaratan Financial Fair Play (FFP) UEFA yang menyebut pengeluaran klub tidak boleh melebihi pendapatan mereka. Meski demikian, kerja sama tersebut masih harus melewati tes UEFA guna memastikan nilai kontrak tidak melebihi nilai resmi di pasaran.

AFP juga melaporkan ada beberapa calon investor yang tertarik untuk membeli hak nama stadion Parc des Princes. Namun, PSG masih belum bersedia berkomentar hingga rencana tersebut terealisasi.

PSG saat ini telah memiliki ikatan sponsorship dengan Bank Nasional Qatar. Nama perusahaan mereka dapat dilihat di stadion dan situs resmi klub.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X