Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Owen Gagalkan Upaya Pencurian

By Randy Wirawan - Rabu, 19 September 2012 | 23:42 WIB
Michael Owen
Getty Images
Michael Owen

Striker anyar Stoke City, Michael Owen sukses menggagalkan upaya pencurian di rumahnya, setelah memergoki kawanan pencuri beraksi lewat CCTV. Ia pun langsung menelepon polisi yang kemudian menangkap para begundal tersebut.

Uniknya, melalui CCTV Owen sendiri menyaksikan secara langsung usaha sang maling yang berusaha mendobrak masuk. Ia bahkan "menyiarkan" secara langsung melalui akun twitternya yang punya follower 1,5 juta orang.

Upaya pencurian itu terjadi di rumah mewahnya senilai 1,6 juta pound di Northorp, Wales Utara, dimana ia tinggal bersama istrinya, Louise, dan empat anaknya.

Insiden terjadi pada Sabtu (15/9/2012) pukul 19.00. Berawal ketika sebuah mobil van hijau parkir di depan pagar, dan beberapa orang mencoba masuk rumah Michael Owen. "Pertunjukan televisi menarik malam ini! Melihat beberapa orang mencoba masuk ke rumah saya selama satu jam!," tulis Owen dilansir Daily Mail.

Tak hanya memberitahukan kejadian ini kepada para fans, ia juga memposting foto mobil maling yang diparkir di depan rumahnya. Di foto itu terlihat mereka menggunakan van berwarna hijau. Tak lama kemudian polisi datang dan beberapa maling tersebut langsung bersembunyi di dekat semak-semak.

"Lima menit kemudian mereka mencoba bersembunyi di van mereka, ini sangat lucu. Saya tidak bisa berhenti tertawa menyaksikan mereka dipaksa polisi untuk keluar dari tempat persembunyian," lanjut Owen.

Mantan pemain Liverpool ini mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Wales yang sudah membantunya. Owen bergabung dengan Stoke usai kontraknya tidak diperpanjang Manchester United, akhir musim lalu. Ia memulai debutnya untuk The Potters di menit 90 menggantikan Peter Crouch di laga lanjutan Premier League melawan Manchester City, akhir pekan lalu.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X