Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Pindah ke Stadion Baru Musim 2015/16

By Randy Wirawan - Kamis, 20 September 2012 | 00:22 WIB
Dukungan Fan Tottenham di White Hart Lane.
Clive Rose/Getty Images
Dukungan Fan Tottenham di White Hart Lane.

Tottenham Hotspur siap mengambil langkah besar pertama untuk membangun stadion baru berkapasitas 56.000 penonton yang akan menggantikan White Hart Lane. Melihat situasi saat ini, Spurs memperkirakan stadion baru sudah bisa digunakan pada musim 2015/16.

Setelah mendapatkan kontraktor untuk pembangunan infrastruktur di sekitar stadion baru, Tottenham kini akan melakukan tender proyek bangunan utama. Chairman The Lilywhites, Daniel Levy, berharap sudah bisa mengumumkan nama kontraktor yang akan membangun markas tim di abad ke-21 itu pada akhir tahun ini.

Selain itu, Spurs juga sudah mulai bergerak mencari dana untuk menyelesaikan proyek senilai 300 juta pound atau sekitar 4,6 triliun rupiah tersebut. Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan mencari pinjaman dari investor Amerika Serikat.

Spurs juga berharap negosiasi dengan beberapa perusahaan yang tertarik membeli hak nama stadion baru tersebut, diperkirakan senilai 200 juta pound (tiga triliun rupiah), selesai dalam waktu dekat.

Menurut Mirror, jika tidak menemui hambatan berarti pembangunan stadion baru Spurs diperkirakan akan rampung pada musim 2015/16. Namun, Spurs kemungkinan baru akan meninggalkan White Hart Lane, yang menjadi rumah mereka sejak 1899, pada Agustus 2016.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X