Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martin Whitmarsh Yakin McLaren Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 20 September 2012 | 05:43 WIB
Martin Whitmarsh
Getty Images
Martin Whitmarsh

Meski puncak klasemen sementara pada saat ini masih dikuasai oleh Fernando Alonso dari Ferrari, kubu McLaren tetap optimistis bisa merebut posisi juara pada akhir musim nanti. Pasalnya pada saat ini mereka sedang menunjukkan diri sebagai tim yang paling kompetitif setelah merajai tiga seri balapan terakhir.

Di Hongaria, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang, kemudian di GP F1 Belgia, giliran rekan setim Hamilton, Jenson Button yang unggul. Dan kemenangan beruntun McLaren dilanjutkan untuk yang ketiga kalinya oleh Hamilton.

Bahkan pada saat balapan di Jerman ketika Fernando Alonso menang pun, McLaren adalah tim yang paling dekat menempel pembalap Ferrari itu. Saat itu Button meraih posisi runner-up dengan selisih waktu saat melewati garis finis berjarak 6,9 detik.

Bos tim McLaren, Martin Whitmarsh mengatakan mereka sedang memiliki potensi besar untuk jadi tim paling unggul menjelang balapan yang akan digelar di Singapura pada akhir pekan ini.

Whitmarsh percaya dengan deretan beberapa keberhasilan di balapan-balapan terakhir itu akan memberikan motivasi tambahan kepada tim untuk meningkatkan performa mobil balap lebih jauh lagi untuk menjaga performanya.

"Kami di tim Vodafone McLaren Mercedes berangkat ke Singapura dengan memiliki pertimbangan kami sedang menguasai momentum setelah menang dalam tiga balapan terakhir," kata Whitmarsh.

"Baik performa Jenson Button dan juga Lewis Hamilton telah memberikan dorongan motivasi kepada para teknisi kami untuk terus menggenjot pengembangan mobil balap sepanjang musim ini. Dan tak boleh membuat kesalahan, kami akan terus melakukan pengembangan mobil MP4-27 dengan agresif sampai akhir tahun," katanya.

Musim ini, lanjut Whitmarsh, perjuangannya masih panjang. "Kami masih terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan mobil dan kami menargetkan untuk berhasil baik di klasemen pembalap maupun klasemen konstruktor yang sekarang sudah terlihat di depan mata," katanya.

Sehingga, setiap balapan yang akan dihadapi sekarang adalah balapan yang sangat penting. Dan, McLaren optimistis mereka bisa kembali mencetak beberapa poin lagi di Singapura.

Dari 13 seri balapan yang sudah digelar pada musim ini, McLaren berhasil menang di lima seri yaitu di Australia, Belgia (Jenson Button), dan Kanada, Hongaria, dan Italia (Lewis Hamilton).


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X