Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pikal Belum Tahu Lawan Indonesia di Australia

By Adil Pradipta - Kamis, 20 September 2012 | 14:21 WIB
Timnas versi KPSI di Batu Malang, Jawa Timur.
Nurdiansah/Bolanews
Timnas versi KPSI di Batu Malang, Jawa Timur.

22 Desember 2012. Berdasarkan rencana, tim asuhan Alfred Riedl itu akan terbang ke negeri Kangguru Australia untuk melakukan empat sampai lima kali uji coba.

Menurut asisten pelatih timnas versi KPSI, Wolfgang Pikal, kemungkinan besar hal itu sendiri akan dilakukan pada awal Oktober atau setelah Ponaryo Astaman dkk. melakukan pemusatan latihan selama lima sampai enam hari di Jakarta.

"Para pemain sebelumnya akan diliburkan selama empat hari, terhitung sejak Sabtu, 22 September. Setelah libur, mereka akan kembali dikumpulkan di Jakarta dan akan melakukan pemusatan latihan lima sampai enam hari, sejak Rabu, 26 September," kata Wolfgang Pikal lewat pesan singkat kepada Bolanews, Rabu (19/9).

"Sesudah itu, rencananya timnas akan ke Australia dan akan melakukan empat sampai lima uji coba," sambungnya.

Namun begitu, Wolfgang Pikal belum dapat memastikan perihal tim yang akan dihadapi. Semua tergantung pada kinerja manajemen, yang disebutnya tengah berupaya dan bernegosiasi dengan tim Australia.

"Saya belum tahu nanti melawan siapa. Tapi saya katakan bahwa manajemen sedang bekerja untuk itu. Jadi, kita tunggu saja kabarnya minggu depan," terang Wolfgang Pikal.

Sebelumnya, media officer timnas versi KPSI, Azwan Karim sendiri sempat membenarkan bahwa manajemen timnas saat ini sedang bernegosiasi dengan pengelola kompetisi liga Australia. Bahkan, Azwan mengindikasikan bahwa proses negosiasi itu sudah hampir rampung. Salah satu klub Australia, Brisbane Roar pun disebutnya kemungkinan akan menjadi lawan timnas versi KPSI.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X