Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Kendala di Timnas, Laga Batal Digelar

By Randy Wirawan - Kamis, 20 September 2012 | 14:49 WIB
Nilmaizar memberi instruksi ke anak asuhnya.
Bolanews
Nilmaizar memberi instruksi ke anak asuhnya.

Pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan Vietnam yang seyogyanya digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/9), batal digelar. Menurut Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Ngo Le Bang, pembatalan itu disebabkan karena PSSI tak bisa melakukan pertandingan pada waktu yang telah ditentukan.

"Federasi Sepak Bola Indonesia sebelumnya telah meminta agar pertandingan dipindah ke hari lain. Ini disebabkan karena mereka menemui kendala, berkaitan dengan pemain dan beberapa permasalahan lain. Jadi, kami menerima itu," kata Ngo Le Bang seperti dikutip dari Viet Nam News.

Lebih jauh, Ngo Le Bang mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya dan PSSI sudah punya alternatif waktu lain untuk menggelar pertandingan tersebut. Namun, karena berbagai hal, rencana memindahkan tanggal pertandingan ke 16 Oktober harus dikaji lebih jauh. 

Sementara itu, pelatih Vietnam Phan Thanh Hung sangat menyayangkan hal itu. Pasalnya, pertandingan melawan Indonesia punya manfaat besar bagi Vietnam

"Jelas pembatalan ini membuat kami hilang kesempatan untuk berlatih tanding. Pertandingan melawan Indonesia sendiri adalah ujian bagi kami untuk meninjau sudah sejauh mana kekuatan Vietnam. Mudah-mudahan, mereka berkomitmen untuk bertanding pada bulan Oktober," jelas Phan Thanh Hung.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X