Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Hippy: Bukan Batal, tapi Diundur

By Frengky Aruan - Kamis, 20 September 2012 | 16:05 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

Pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Vietnam yang rencananya digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/9), urung digelar. Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy membenarkan bahwa itu terjadi disebabkan atas permintaan PSSI.

"Bukan batal, tapi diundur. Rencananya, pertandingan melawan Vietnam yang akan digelar di Hanoi dilaksanankan pada 16 Oktober," kata Bob Hippy kepada Bolanews, Kamis (20/9).

Menurut Bob Hippy, PSSI ingin menjadwal ulang laga persahabatan internasional timnas Indonesia. Ini setelah sejumlah tim yang menjadi calon lawan Irfan Bachdim cs. berubah-ubah dalam menentukan jadwal pertandingan persahabatan.

"Seperti Brunei, mereka maju-mundur dalam menentukan tanggal. Sebelumnya Brunei meminta pertandingan digelar tanggal 29 September, tapi kini sudah pasti di tanggal 26 September. Begitu juga dengan Thailand. Laga melawan Thailand kemungkinan dilaksanakan pada 13 Oktober, tapi ini juga belum pasti." 

"Jadi, kami reschedule semua jadwal pertandingan. Dan, imbasnya pertandingan lawan Vietnam harus diundur," sambung mantan pemain timnas di era 60-an.

Dengan pernyataannya tersebut, Bob Hippy pun membantah bahwa pengunduran itu disebabkan kondisi di sepak bola Indonesia.

"Itu tidak benar. Dan, tidak ada permasalahan karena pemain tidak ada. Yang jelas, itu kami lakukan karena ingin menjadwal ulang pertandingan persahabatan. Lewat telepon, Federasi sepak Bola Vietnam pun tidak mempermasalahkan hal itu."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X