Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arrigo Sacchi Tak Setuju Bila Allegri Dipecat

By Randy Wirawan - Kamis, 20 September 2012 | 16:10 WIB
Arrigo Sacchi
Claudio Villa/Getty Images
Arrigo Sacchi

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menilai Il Diavolo salah mempertimbangkan pemecatan Massimiliano Allegri. Menurut Sacchi, allenatore Milan tersebut masih butuh waktu setelah Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva hijrah ke Paris Saint Germain.

Kursi kepelatihan Allegri sekarang dalam bahaya setelah performa buruk Milan di awal musim. Dalam tiga pertandingan serie A, Rossoneri sudah kalah dua kali dari Sampdoria dan ATalanta.

"Milan jelas puas dengan kinerja Allegri hingga mereka (pihak klub Milan) mempertahankannya di musim panas," ujar Sacchi. "Hasilnya kini mereka harus maju dengan pelatih tersebut."

"Pelatih bukanlah pesulap atau penyihir. Ia terlebih dahulu harus memiliki pemain yang fungsional untuk proyek kerjanya."

"Tetapi hari ini, pelatih datang di sebuah klub dan dan mereka diberikan pemain baru yang mungkin tidak cocok dengan kebutuhan pelatih," lanjut pelatih yang pernah menangani Milan di serie A musim 1996/97.

Setelah kehilangan sejumlah pemain veteran di musim panas, lalu memutuskan untuk menjual dua pemain terbaiknya, eks pelatih Atletico Madrid ini percaya bahwa Allegri sekarang perlu mengubah cara bermain di tim. "Milan sedang berjuang, tetapi selama bertahun-tahun klub hanya melihat kecermelangan seorang individu pemain dari pada gaya bermain dan klub sedang berjuang mengimbangi hal itu."

"Terbukti dengan membiarkan Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Alessandro Nesta,dan beberapa pemain lainnya telah menurunkan kualitas tim. Ini hanya dapat diimbangi dengan rencana pengembangan permainan baru untuk pemain yang kurang kualitasnya."

"LIhat Pescara musim lalu, mereka menjadi tim yang paling baik untuk disaksikan dan bukan karena memiliki pemain kualitas juara dunia di tim," tegas mantan pelatih Italia yang gagal meraih gelar juara dunia di Piala Dunia 1994 setelah kalah dari Brasil melalui drama adu penalti.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X