Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Difitnah, Jose Mourinho Tuntut Editor Marca

By Adil Pradipta - Kamis, 20 September 2012 | 23:24 WIB
Jose Mourinho
Denis Doyle/Getty Images
Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, dikabarkan akan mengambil langkah hukum untuk menuntut editor surat kabar ternama Spanyol, Marca. Sang editor yang bernama Roberto Palomar tersebut dituduh telah memfitnah The Special One dalam sebuah artikel.

Artikel yang dipermasalahkan Mourinho adalah terbitan 17 September. Dalam artikel tersebut tertulis pelatih asal Portugal itu merupakan tipe seseorang yang akan melarikan diri setelah mengakibatkan kecelakaan mobil.

"Ungkapan tersebut secara objektif telah mempermalukan klien kami. Apalagi penggunaan kata-kata itu sama sekali tak ada kaitannya dengan maksud dari artikel tersebut," kata kuasa hukum Mourinho seperti dikutip dari Guardian.

"Mourinho sebenarnya sangat menghormati kebebasan berekspresi pers. Ia tidak akan mengambil langkah hukum andai kritik yang disampaikan dengan benar dan tepat sasaran," lanjutnya.

Ini bukan pertama kali Mourinho melakukan tindakan hukum kepada media. Mantan pelatih Porto, Chelsea, dan Internazionale itu juga pernah menggugat seorang kolumnis El Pais yang menyebutnya "Nazi asal Portugal".


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X