Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimo Oddo Tak Terkejut Milan Krisis

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 21 September 2012 | 00:56 WIB
Massimo Oddo
Getty Images
Massimo Oddo

Mantan pemain bertahan AC Milan, Massimo Oddo, mengaku tak terkejut dengan krisis yang dialami I Rossoneri pada awal musim 2012/13. Menurut Oddo, krisis itu wajar melanda Milan karena mereka melepas banyak pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas lalu.

Milan memulai musim 2012/13 dengan buruk. I Rossoneri hanya sekali meraih kemenangan dari lima laga yang mereka ikuti di segala ajang. Bahkan mereka kini terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A.

Menanggapi kondisi yang dialami mantan klubnya itu, Massimo Oddo mengaku tak begitu terkejut. Menurut Oddo, sangat wajar Milan terpuruk di awal musim ini karena mereka melakukan perombakan besar-besaran dalam klubnya.

"Dengan kondisi banyaknya pemain yang dijual dan dilepas karena kontraknya habis, kita tak bisa mengharapkan Milan langsung menang," kata Oddo menjelaskan pandangannya soal kondisi Milan saat ini, seperti dilansir Football Italia.

Selain karena perubahan besar-besaran yang ada di tubuh Milan, Oddo juga menganggap buruknya performa I Rossoneri tak lepas dari kondisi mental pemain mereka. Menurut Oddo, mental pemain-pemain Milan saat ini sedang tak bagus.

"Kekalahan melawan Sampdoria di awal musim juga mempengaruhi. Sejak saat itu pemain-pemain Milan tak bisa menunjukkan seberapa berharganya mereka. Milan tak hanya kepayahan karena taktik pelatih, tapi juga karena pemain mereka yang gugup."

"Ketika Anda melakukan revolusi seperti yang Milan lakukan, denagn fokus pada pemain muda, selalu tidak mudah untuk langsung meraih hasil positif," simpul Oddo.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X