Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan United Siap Hentikan Nyanyian Hillsborough

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 21 September 2012 | 01:21 WIB
Suporter United
Michael Regan/Getty Images
Suporter United

Kabar positif berembus jelang laga emosional antara Liverpool dan Manchester United, pada Minggu (23/9). Dua kelompok suporter terkemuka Setan Merah telah memberikan dukungan untuk mengakhiri nyanyian yang menyindir tragedi Hillsborough dan Muenchen.

Situasi jelang laga big match di Anfield tersebut memang sempat memanas kala minoritas suporter United menyanyikan lagu yang menyindir Liverpool. Namun, kelompok suporter Setan Merah berdalih nyanyian tersebut ditujukan kepada Luis Suarez dan tak ada kaitannya dengan tragedi Hillsborough.

Manajer Sir Alex Ferguson kemudian meminta semua pihak untuk menghentikan semua nyanyian yang menyindir sebuah tragedi yang menyebabkan hilangnya korban jiwa. Pernyataan Sir Alex ternyata mendapat dukungan dari dua kelompok suporter besar United, yaitu Manchester United Supporters Trust (Must) dan Stretford End Flags.

"Kami dengan tegas mengutuk nyanyian yang mengejek kecelakaan pesawat udara Muenchen, tragedi Hillsborough, dan insiden kemanusiaan lain," sebut Must seperti dikutip dari BBC Sports.

"Stretford End Flags mendukung pernyataan Sir Alex Ferguson yang meminta suporter Manchester United untuk menghormati laga emosional di Anfield dengan lebih menahan diri untuk tidak menyanyikan nyanyian yang menjadi sorotan media dalam seminggu terakhir," tambah Stretford End Flags di laman resmi mereka, stretfordendflags.com.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X