Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente Del Bosque Pensiun Usai Latih Spanyol

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 10:34 WIB
Vicente Del Bosque
VANO SHLAMOV/Getty Images
Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque mengungkapkan bahwa tim nasional Spanyol merupakan tempat terakhir dirinya mengabdi menjadi pelatih sepak bola. Dia menegaskan tidak akan mungkin melanjutkan tugasnya dengan berpindah ke tim lain.

Vicente Del Bosque menegaskan tidak akan pergi ke tim manapun usai tugasnya bersama La Roja telah selesai. Hal itu diungkpakan pelatih berusia 61 tahun itu kepada AS. Pria yang pernah melatih Real Madrid itu mengungkapkan niat tersebut saat dirinya melakukan promosi sekolah sepak bola di Leganes bersama mantan pemain Victor Fernandez.

"Di sini (Leganes) adalah tempat terakhir saya memberikan sumbangsih dalam dunia sepak bola," kata Vicente Del Bosque yang dihujani berbagai pertanyaan dari para calon murid sekolah tersebut.

Ada pula yang melontarkan pertanyaan mengenai pilihan sang pelatih jika dihadapkan dengan dua bintang La Liga, Lionel Messi dan Crsitiano Ronaldo. Vicente menjawab pertanyaan tersebut dengan bijak.

"Mengapa saya harus memilih antara Messi atau Ronaldo? Keduanya pemain hebat. Namun, yang pasti saya lebih suka dengan para pemain yang saya miliki tim nasional," jawab pelatih yang juga pernah bermain untuk Real Madrid.

Pertanyaan lain datang dari salah satu fan Fernando Torres. Dia ingin meminta konfirmasi kepada Vicente Del Bosque mengapa pemain andalan Spanyol itu tidak pernah diturunkan dalam 90 menit pertandingan.

"Para pemain tidak dapat bermain setiap waktu, inilah maslah yang kami hadapi. Spanyol memiliki banyak pemain bagus di tim nasional dan kami berusaha untuk berlaku seadil mungkin dengan memilih pemain terbaik di setiap pertandingan," terangnya.

Usai melakukan sesi tanya jawab kepada calon murid sekolah sepak bola Leganes, Vicente Del Boqsue menyerahkan sebuah plakat penghargaan kepada mereka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X