Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganso Resmi Gabung Bersama Sao Paolo

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 13:22 WIB
Ganso saat masih berseragam Santos
AFP/Getty Images
Ganso saat masih berseragam Santos

Striker asal Brasil, Ganso, akhirnya resmi meninggalkan Santos dan hijrah ke Sao Paolo. Sebelumnya, pada bursa transfer musim panas lalu Ganso sempat dikaitkan dengan Arsenal.

Pemain bernama lengkap Paulo Henrique Chagas de Lima atau biasa dipanggil Ganso telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun bersama Sao Paolo. Pemain berusia 22 tahun ini dijual dengan harga 7.5 juta pound atau sekitar 117 miliar rupiah.

Dalam kesepakatan para klub di Amerika Selatan, Sao Paolo memiliki 32 persen hak ekonomis atas Ganso, sementara investor mendapat jatah lebih besar, yaitu 68 persen. Sang mantan klub, Santos, juga akan kecipratan laba 5 persen dari setiap keuntungan Sao Paolo jika Ganso akan dijual dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Ganso dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Brasil saat ini. Dia pun mengutarakan kebahagiaannya dapat bergabung bersama Sao Paolo.

"Terima kasih kepada klub yang telah tertarik untuk mengajak saya bergabung tetapi Sao Paolo telah mendapatkan saya. Segalanya berjalan lancar dan dapat saya katakan hari ini saya sangat senang telah resmi bergabung di Sao Paolo. Saya sudah tidak sabar untuk memulai debut," kata Ganso dilansir Sky Sports.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X