Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika CR7 Tertarik, PSG Siap Membelinya Dari Madrid

By Adil Pradipta - Jumat, 21 September 2012 | 15:01 WIB
PSG siap memboyong Ronaldo ke Parc des Prices.
Photo by Jasper Juinen/Getty Images
PSG siap memboyong Ronaldo ke Parc des Prices.

Germain, Sheik Al Khelaifi, mengatakan akan terus berburu pemain bertalenta dunia demi membangun dinasti PSG di bawah kekaisarannya. Ia menegaskan akan merekrut pemain bintang berapa pun harganya demi kejayaan PSG. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat diwawancarai Marca, Jumat (21/9). Di balik wajahnya yang masih muda, tersimpan ambisi besar yang siap meledak.

CEO PSG pertama dari luar Prancis ini juga membantah rumor yang menuding ketertarikan PSG terhadap Cristiano Ronaldo sebagai penyebab ngambeknya pemain termahal dunia tersebut. Beberapa waktu lalu Ronaldo mengungkapkan tidak bahagia di Madrid karena alasan profesional.

"Tidak, itu tidak benar. Jika kami tertarik kepadanya, kami akan berbicara kepada Madrid terlebih dulu," bantah Khelaifi kepada Marca.

Ia juga menjelaskan alasannya menghamburkan uang senilai 150 juta euro atau sekitar 1,8 triliun rupiah di tengah klub-klub Eropa yang sedang mengencangkan ikat pinggang bukanlah sebuah teror.

"Logikanya kami membeli pemain baru itu karena memang dibutuhkan demi membangun tim, tapi kami datang ke sini bukan hanya untuk itu. Kami juga mempunyai proyek pemain muda yang menjanjikan. Di Paris dan sekitarnya ada sekitar 20 juta populasi. Jadi ada banyak talenta yang harus kami temukan," terangnya.

CEO berumur 39 tahun ini juga mengatakan sangat menghormati dua tim raksasa Spanyol, Madrid dan Barcelona. Menurutnya, penting untuk menjalin relasi yang hangat dengan dua klub tersebut, sebab di sana terdapat banyak pemain terbaik dunia.

Terakhir, pengusaha kaya asal Qatar ini mengungkapkan target jangka pendeknya adalah menjuarai Ligue 1 dan menjadikan PSG sebagai tim yang kompetitif di Eropa.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X