Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera, Pique Diragukan Tampil Di El Clasico

By Adil Pradipta - Jumat, 21 September 2012 | 16:11 WIB
Pique, menambah panjang daftar cedera pemain Barcelona.
Photo by David Ramos/Getty Images
Pique, menambah panjang daftar cedera pemain Barcelona.

Laga Barcelona mengahadapi Spartak Moskva di matchday 1 Liga Champion Grup G, Kamis (19/9), menyisakan penyesalan bagi Barcelona. Bek andalan mereka Gerard Pique harus ditandu keluar lapangan saat laga baru berjalan 11 menit. kekasih Shakira tersebut mengalami cedera enkel kaki kiri yang mengharuskannya menepi beberapa pekan ke depan.

Untuk menghindari kemungkinan cedera lebih parah, pemain yang dijuluki Piquenbauer ini segera digantikan oleh Alex Song dalam laga yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan El Barca tersebut.

Setelah ditarik keluar lapangan, Pique langsung diperiksa tim medis Barcelona dan divonis mengalami keseleo pada enkel kaki kiri. Masa penyembuhan cedera tersebut diperkirakan membutuhkan waktu dua sampai tiga pekan.

Dengan demikian, bek tim nasional Spanyol ini diragukan tampil dalam laga El Clasico akan digelar pada Minggu (7/10). Absennya Pique merupakan pukulan telak bagi Los Azulgrana karena setelah pemain yang pernah memperkuat Manchester United tersebut ditarik keluar, pertahanan barcelona terlihat rapuh hingga kebobolan dua gol oleh Spartak Moskva.

Cedera Pique, jelas menjadi PR bagi sang entrenador Tito Vilanova, stok pemain belakang Barcelona semakin menipis karena Carles Puyol juga masih menghuni ruang medis Barcelona.



Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X