Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kubu Icuk Akan Tempuh Jalur Hukum

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 17:58 WIB
Icuk Sugiarto
Eky Rieuwpassa
Icuk Sugiarto

Icuk Sugiarto saja bisa menerima kakalahannya menjadi Ketua Umum PBSI 2012/16 asalkan hasil itu diraiah melalui mekanisme Musyawarah Nasional (Munas) yang benar. Tapi, kekalahan Icuk dari Gita Wirjawan diperoleh melalu pemilihan secara aklamasi Munas PBSI yang berlangsung di Hotel Yogyakarta Plaza, Yogyakarta, Jumat (21/9).

"Saya mantan atlet, jadi saya sudah terbiasa dengan kekalahan. Tapi jika kekalahan seperti ini yang saya alami maka saya kecewa," tandas Icuk.

Pemilihan Ketua Umum PBSI periode 2012-16, dilakukan secara aklamasi setelah mendapat persetujuan dari sebagian besar peserta Munas. "Ada dua calon ketua umum, harus pemilihan diadakan bukan melalui proses aklamasi. Kami akan melaporkan pelanggaran ini kepada Badan Arbritase Olah Raga Indonesia," tambah Icuk.

Rencana Icuk untuk menempuh jalur hukum melalui BAORi didukung oleh Pengurus Provinsi yang mengusungnya di Munas tahun ini. "Karena Munas ini cacat hukum, maka akan diproses dengan cara hukum olah raga yang berlaku di Indonesia," ucap Junaedi Zaman, Ketua Pengprov PBSI Nusa Tenggara Barat.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X