Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Pengkhianat Liverpool dan Manchester United

By Adil Pradipta - Jumat, 21 September 2012 | 18:34 WIB
Gabriel Heinze (kiri)
Getty Images
Gabriel Heinze (kiri)

masing dan tanpa ragu melabelkan pemain tersebut sebagai pengkhianat.

Di era sepak bola modern tidak banyak memang nama-nama besar baik di Liverpool dan Manchester United yang pindah dari Liverpool ke United atau sebaliknya. Paul Ince misalnya, setelah meninggalkan Old Trafford pada 1995 terlebih dulu berlabuh di Internazionale sebelum ke Liverpool. Begitu pula dengan Michael Owen, usai menjadi bintang di Anfield ia memutuskan pergi ke Real Madrid kemudian Newcastle United sebelum bergabung dengan United pada 2009.

Ketertarikan Liverpool untuk menggaet Gabriel Heinze pada 2007 sempat menjadi topik panas karena pemain itu juga bersedia berbagung dengan The Reds. Akan tetapi, karena ada reaksi dari fan United yang mulai menganggapnya sebagai pengkhianat, The Red Devils akhirnya menjual Heinze ke Real Madrid.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada pemain Liverpool pindah ke Manchester United atau sebaliknya sepanjang perjalanan sejarah kedua klub tersebut. Setidaknya ada sembilan pemain yang benar-benar dianggap sebagai pembelot oleh fan kedua klub tersebut karena pindah dari Liverpool ke Man United atau sebaliknya.

Daftar para pengkhianat sepanjang sejarah Liverpool dan Manchester United:

Agustus 1912    Tom Chorlton    Liverpool ke Manchester United November 1913   Jackie Sheldon  Manchester United ke Liverpool September 1920  Tom Miller      Liverpool ke Manchester United Mei 1921        Fred Hopkin     Manchester United ke Liverpool Februari 1929   Tommy Reid      Liverpool ke Manchester United Januari 1938    Ted Savage      Liverpool ke Manchester United November 1938   Allenby Chilton Liverpool ke Manchester United Februari 1954   Thomas McNulty  Manchester United ke Liverpool April 1964      Phil Chisnall   Manchester United ke Liverpool




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X