Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Filippo Inzaghi Cocok Jadi Pengganti Allegri

By Randy Wirawan - Jumat, 21 September 2012 | 22:18 WIB
Filippo Inzaghi
Getty Images
Filippo Inzaghi

Nama Massimiliano Allegri, pelatih AC Milan, sedang hangat diperbincangkan karena karirnya sedang di ujung tanduk. Di saat seperti itu justru Allegri melihat sosok Filippo Inzaghi cocok sebagai pengganti dirinya.

Allegri saat ini memang sedang dalam tekanan menyusul hasil buruk tim di awal musim serie A dan hanya mampu meraih satu poin melawan Anderlecht di Liga Champion. Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun ini menaruh harapan kepada Pippo Inzaghi yang bisa menggantikan posisinya bila ia dipecat di tengah musim.

"Saya berharap tetap berada di Milan untuk beberapa waktu ke depan. Tetapi saya tidak akan berada di sini untuk selamanya. Saya pikir Filippo (Inzaghi) memiliki semua karakteristik yang diperlukan sebagai pelatih dengan karir yang mengesankan. Ia memulai pekerjaannya dari dasar dan ia melakukan kerja yang bagus di sini."

Allegri juga berkomentar tentang keadaan Milan yang sekarang: "Memang benar kami hanya mengumpulkan tiga poin di liga (serie A) dan tidak memenangkan pertandingan di Liga Champion, tetapi ini tim dengan banyak pemain baru dan saya pikir kami menunjukkan beberapa hal baik dalam bermain. Saya tidak berpikir situasinya segelap yang banyak orang pikir."

Pekan ini di serie A, Milan akan menghadapi Udinese, Minggu (23/9) WIB. "Akan sulit pertandingan hari Minggu nanti karena mereka (Udinese) bermain baik di Liga Europa. Tetapi semua pertandingan akan sulit. Kami (AC Milan) tidak bisa menganggap remeh mereka," tukas mantan pelatih Cagliari kepada Football Italia.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X