Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perkiraan Starting Eleven Liverpool Kontra United

By Adil Pradipta - Jumat, 21 September 2012 | 23:07 WIB
Luis Suarez dan Patrice Evra
Getty Images
Luis Suarez dan Patrice Evra

Sir Alex Ferguson memastikan akan membawa skuad terbaiknya ketika menyambangi Liverpool di Anfield, Ahad (23/9) malam WIB dan hanya minus Wayne Rooney. Di sisi lain Brendan Rodgers pun juga akan menurunkan komposisi terbaiknya di laga sarat emosi karena menjadi laga kandang pertama Liverpool pasca publikasi hasil laporan tragedi Hillsborough 1989.

Laga Liverpool kontra Manchester United bukan sekedar pertandingan pekan kelima Premier League. Pertemuan kedua kesebelasan tersebut adalah pertemuan dua kekuatan dengan sejarah terbesar di tanah Inggris. Laga ini juga disebut-sebut sebagai derby Inggris lantaran besarnya rivalitas Liverpool dan United.

Di Anfield tim tuan rumah tentu akan menurunkan penyerang terbaik mereka, Luis Suarez, yang bertugas sebagai pencetak gol. Belakangan Raheem Sterling dan Fabio Borini mulai mendapat tempat utama dalam skuad Rodgers.

Di lini tengah, dua gol Jonjo Shelvey di ajang Liga Europa bisa menjadi jaminan masuk starting line-up bersama sang kapten, Steven Gerrard, dan Joe Allen. Sementara itu, tidak ada perubahan signifikan di lini belakang.

Manchester United sendiri mulai mendapatkan komposisi terbaiknya meski belum menemukan perpaduan terbaik di lini belakang. Ya, Nemanja Vidic belum dapat menemukan kekompakkan bersama Rio Ferdinand sejak pulih dari cedera panjang. Kendati demikian, keduanya kemungkinan besar akan tetap disandingkan untuk menjadi benteng terakhir sebelum berhadapan dengan David De Gea.

Di lini tengah dan depan Sir Alex sepertinya sudah mempunyai komposisi terbaik dengan menempatkan pemain veteran Paul Scholes sebagai pengatur alur bola dari belakang ke depan. Di sisi sayap kanan Antonio Valencia akan mendapat bantuan dari Rafael untuk mengalirkan bola ke Robin van Persie.

Meski gagal mencetak gol saat mendapat kepercayaan mengeksekusi tendangan penalti Nani berpeluang menjadi starter dan membangku cadangkan Ashley Young serta Ryan Giggs. Shinji Kagawa akan mendapatkan tempat sebagai second striker.

Perkiraan starting line-up:

Liverpool

Kiper: Pepe Reina

Bek tengah: Daniel Agger dan Martin Skrtel

Bek kanan: Glen Johnson

Bek kiri: Jose Enrique

Gelandang: Joe Allen, Steven Gerrard, dan Jonjo Shelvey

Sayap kanan: Fabio Borini

Sayap kiri: Raheem Sterling

Penyerang: Luis Suarez

Formasi: 4-3-2-1

Manchester United

Kiper: David De gea

Bek tengah: Rio Ferdinand, Nemanja Vidic

Bek kanan: Rafael

Bek kiri: Evra

Gelandang: Paul Scholes, Michael Carrick, Shinji Kagawa

Sayap kanan: Antonio Valencia

Sayap kiri: Nani

Penyerang: Robin van Persie

Formasi: 4-4-1-1




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X