Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Diuntungkan Faktor Wasit

By Adil Pradipta - Sabtu, 22 September 2012 | 02:00 WIB
Mike Dean, kerap merugikan kubu Arsenal
Clive Mason/Getty Images
Mike Dean, kerap merugikan kubu Arsenal

Mike Dean resmi ditunjuk sebagai pengadil kala Manchester City menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (23/9) malam WIB. Bila menengok kinerja wasit berusia 44 tahun ini, tampaknya kubu tuan rumah lebih sering diuntungkan.

Buktinya, musim lalu The Citizens selalu menang dalam lima pertandingan yang dipimpin pengadil bernama lengkap Michael Leslie Dean ini. Diantaranya saat Sergio Aguero dkk. melawan Swansea City, Stoke City, Fulham, dan Chelsea. Dan terakhir, laga penentuan juara Premier League akhir musim lalu yang dimenangkan secara dramatis oleh pasukan Roberto Mancini dengan skor 3-2 kala melawan Queens Park Rangers.

Sebaliknya, kubu sang tamu, Arsenal, memiliki pengalaman buruk dengan Mike Dean sejak musim 2009. The Gunners hanya memetik dua kemenangan, dan imbang sebanyak enam kali dalam 16 laga yang dipimpin wasit kelahiran Wirral, Inggris, ini. Sisanya, delapan kekalahan diderita Arsenal bila Mike Dean menjadi pengadil. Bahkan kekalahan terakhir yang diderita Arsenal di Premier League, melawan QPR pada Maret 2012, pun hasil buah tangan Mike Dean.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X