Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Etihad Stadium Kurang Bersahabat dengan Arsenal

By Adil Pradipta - Sabtu, 22 September 2012 | 03:33 WIB
David Silva (kanan), mencetak gol kemenangan dalam laga terakhir kontra Arsenal di Etihad Stadium
Alex Livesey/Getty Images
David Silva (kanan), mencetak gol kemenangan dalam laga terakhir kontra Arsenal di Etihad Stadium

Manchester City menatap optimis laga melawan Arsenal di Etihad Stadium pada pekan kelima Premier League, Minggu (23/9) malam WIB. Pasalnya, The Citizens berhasil meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir kala menjamu The Gunners.

Meski demikian, Arsenal, yang hanya memetik sekali kemenangan dalam lima lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium, patut berbangga. Pasalnya, The Gunners mencetak tiga gol tanpa balas dalam kemenangan yang diraih pada musim 2010 itu. Samir nasri, Alexander Song, dan Nicklas Bendtner masing-masing mencetak sebiji gol.

Di sisi lain, kemenangan terbesar Manchester City terjadi pada medio Desember 2009. Carlos Tevez, Shaun Wright-Phillips, dan Vladimir Weiss mencatatkan namanya pada papan skor.

Sedangkan laga terakhir kedua tim kala bermain di Etihad Stadium terjadi pada musim lalu. David Silva menjadi satu-satunya gol dalam laga yang mentas pada Desember 2011.

Lima Laga Terakhir Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium

18/12/11 Manchester City 1 - 0 Arsenal

24/10/10 Manchester City 0 - 3 Arsenal

03/12/09 Manchester City 3 - 0 Arsenal

12/09/09 Manchester City 4 - 2 Arsenal

22/11/08 Manchester City 3-0 Arsenal




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X