Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup Komentari Masalah Pengaturan Pertandingan

By Adil Pradipta - Sabtu, 22 September 2012 | 12:32 WIB
Michael Laudrup
Manuel Alonso/Getty Images
Michael Laudrup

Manajer Swansea, Michael Laudrup, berkomentar soal fenomena pengaturan skor di lapangan pertandingan. Laudrup coba untuk membawa Swansea sukses tanpa harus melewati fase seperti itu, tetap berjuang mencari kemenangan adalah hal yang selalu dijunjung tinggi.

Suatu hal yang buruk ketika kita harus membayar tim kita untuk menang, sungguh sangat memalukan sekali. Apalagi ketika harus mengaku kalah dengan kekuatan bayaran dari tim lawan. Hal tidak sportif ini, tapi masih sering terjadi di lapangan hijau.

“Menurut saya ini adalah hal yang bertentangan dengan peraturan. Menerima uang untuk mempengaruhi hasil pertandingan sungguh sangatlah buruk,” ungkap Laudrup.

“Ketika di era 80-an sewaktu saya masih bermain, banyak terjadi kasus ini. Seharusnya orang yang terlibat bukan hanya dihukum beberapa tahun, tapi ia harus keluar dari sepak bola selamanya.”

Italia telah menderita dalam beberapa tahun terakhir dari masalah pengaturan skor pertandingan. Laudrup sempat memeperkuat Juventus di era 80-an dan membuatnya ikut mengomentari masalah ini ketika beberapa pemain Juventus sekarang tersangkut masalah ini. Dengan skandal calciopoli pada beberapa tahun silam, tentunya menyedot beberapa nama terkenal di Italia yang tentunya menjadi sebuah pukulan bagi sportivitas di Serie A.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X