Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Harus Rotasi Pemain Demi Kemenangan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 22 September 2012 | 15:23 WIB
David Villa siap diturunkan.
Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
David Villa siap diturunkan.

5 di Stadion Camp Nou, Minggu (23/9), Barcelona bermodalkan skuad lini belakang compang-camping. Andres Iniesta, Carles Puyol, Gerard Pique, dan Jordi Alba cedera. Nama terakhir masih mungkin tampil jika penyakit misteriusnya dinyatakan sembuh oleh tim dokter.  

Selain didera masalah cedera beberapa pilar utama, skuad Tito Vilanova dihadapkan dengan kondisi fisik yang kurang prima usai melakoni laga thriller Liga Champion di tengah pekan kemarin.

Entrenador Tito Vilanova jelas harus melakukan rotasi jika tidak ingin skuadnya berguguran lagi. Lini belakang yang selama ini mendapat sorotan akibat terlalu banyak kebobolan, akan kembali diuji. Absennya Pique dijantung pertahanan kemungkinan akan digantikan Sergio Busquets. Sedangkan untuk sisi kiri pertahanan menjadi jatah Adriano Correia jika Alba tidak fit.

Untuk lini tengah ke depan, stok pemain tim Catalan ini tidak ada masalah. David Villa yang baru diturunkan pada menit ke-74 saat menghadapi Spartak Moskva siap unjuk gigi. Alexis Sanchez, Thiago Alcantara, dan Pablo Montoya menjadi opsi menarik bagi Vilanova untuk merotasi skuad.

Hingga pekan ke-4 Barca berhasil menyapu bersih kemenangan, mencetak 12 gol dan 3 kali kebobolan. Sementara itu Granada belum sebiji pun meraih poin penuh dengan hanya mencetak 2 gol berbanding 6 kemasukan. Secara head to head musim lalu Barcelona mampu dua kali mengalahkan Granada yakni 1-0 saat tandang dan 5-3 saat bermain di Camp Nou.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X