Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ciro Ferrara Menanti Laga Sengit Lawan Torino

By Okie Prabhowo - Sabtu, 22 September 2012 | 17:26 WIB
Ciro Ferrara
Marco Luzzani/Getty Images
Ciro Ferrara

4 serie A nanti menjadi pertarungan sengit antara kedua klub. Blucerchiati akan mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak awal musim saat menjamu Torino, Minggu (23/9).

Sampdoria akan bergabung di posisi tiga teratas klasemen serie A bila tidak mendapatkan hukuman pengurangan satu poin terkait skandal pengaturan skor. La Samp mengawali musim ini dengan mendulang kemenangan di ketiga laga dengan mengalahkan AC Milan, Siena, dan Pescara.

"Sebaiknya kita tidak membicarakan apa yang akan terjadi selanjutnya," terang Ferrara tentang pertandingan kontra Torino. "Tidak ada yang mendapatkan gambaran di sini. Sampai kami (Sampdoria) mencapai tujuan, dan tugas saya untuk memastikannya. Jangan lupa kami mencapai Serie A melalui babak play-off."

Torino sendiri menjadi urutan dua setelah Pescara di serie B musim lalu untuk memastikan langkah masuk ke serie A. Meski demikian justru Sampdoria yang hingga kini mampu unjuk gigi dengan berada sementara di papan atas liga paling bergengsi di negara Pizza tersebut.

Ferrara juga menjelaskan tentang formasi yang akan digunakan: "Saya sangat mengagumi Giampiero Ventura (pelatih Torino) karena ia (Ventura) menguasai gaya sepak bola yang ia gunakan sekarang. Formasi 4-2-4 menjadi pilihan di mana ada pemain di sayap yang dapat bermain bertahan dan menyerang."

"Saya akan merasakan kehangatan dari suporter di (stadion) Marasi nanti. Eder (striker Sampdoria) sudah dapat berlatih, tetapi ia absen lima hari dan menurunkannya akan beresiko. Kami masih perlu mengevaluasi kondisinya," lanjut eks pemain Juventus tahun 1994-2005.

Terdapat beberapa nama gelandang eks Juventus di skuad Sampdoria seperti Enzo Maresca dan Marcelo Estigarribia. "Ini tidak seperti derby kota Turin. Kami hanya bermain seperti Sampdoria," simpul pelatih berusia 45 tahun tersebut kepada Football Italia.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X