Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Munas PBSI Hasilkan 6 Keputusan Penting

By Okie Prabhowo - Sabtu, 22 September 2012 | 18:55 WIB
Djoko Santoso, tutup Munas PBSI
Eky Rieuwpassa/Bolanews
Djoko Santoso, tutup Munas PBSI

22 September telah resmi ditutup. Ketua Umum PBSI periode 2008-12, Djoko Santoso, resmi menutup Munas ke-21 itu.

Hasil Munas yang berlangsung di Hotel Yogyakarta Plaza itu memilih Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PBSI periode 2012-16, sekaligus menggantikan Djoko Santoso.

Munas juga membuat enam surat keputusan yakni penetapan Gita sebagai Ketua Umum PBSI, anggota formatur, penyempurnaan AD/ART, pengesahan tata tertib munas, surat keputusan penunjukan sidang Munas, dan pengesahan pertanggung jawaban pengurus.

"Kemarin kita mendukung bersama pak Gita sebagai ketua PBSI. Kalau selama ini PBSI di bawah pimpinan saya dinilai tidak berhasil itu memang kemampuan saya, kita telah menyelesaikan Munas secara sportif. Demokrasi membutuhkan sportifitas, demokrasi tanpa sportifitas tidak ada gunanya," ucap Djoko, dalam sambutan penutupan Munas.

Sebagai Ketum yang baru, Gita diberi waktu selama sebulan untuk menyusun kepengurusan PBSI untuk empat tahun ke depan. Gita akan mengumunkan pengurus PBSI pada 21 Oktober.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X