Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Ashley Cole Memantapkan Posisi Chelsea

By Randy Wirawan - Sabtu, 22 September 2012 | 23:54 WIB
Ashley Cole Usai Cetak Gol
Getty Images
Ashley Cole Usai Cetak Gol

0 di Stamford Bridge, Minggu (22/9) WIB. Gol semata wayang dicetak bek The Blues, Ashley Cole, 5 menit sebelum laga berakhir.

Babak pertama bergulir, pasukan Roberto Di Matteo langsung menekan pertahanan Stoke. Alhasil, Branislav Ivanovic terjatuh di kotak penalti. Namun wasit tidak menjatuhkan hukuman penalti karena menganggap tidak ada kontak dengan pemain. Beruntung Ivanovic tidak menerima kartu kuning.

Di menit ke-26, Fernando Torres mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Juan Mata. Akan tetapi tendangannya dengan mudah ditangkap kiper Stoke City, Asmir Begovic. Tendangan bebas David Luiz juga dengan mudah ditangkap kiper Begovic. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua Chelsea merombak tim dengan memasukkan gelandang, Victor Moses, untuk menggantikan Eden Hazard di menit ke-61. Frank Lampard juga masuk menggantikan John Obi Mikel di menit ke-81. Dari kubu Stoke, Michael Owen masuk menggantikan Charlie Adam yang berposisi sebagai gelandang di menit ke-70.

Pergantian pemain ini ternyata berbuah manis. Bek, Ashley Cole mampu menorehkan gol di menit ke-85 setelah menerima umpan cemerlang dari Mata yang melakukan back heel. Skor berubah untuk keunggulan Chelsea 1-0.

Untuk memantapkan posisi kemenangan, Di Matteo, pelatih The Blues, mencoba menambah kekuatan di lini belakang.  agar tidak kecolongan gol. Pelatih asal Italia ini memasukkan John Terry menggantikan Mata di menit ke-89. Peluit babak kedua berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan klub asal London tersebut.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Chelsea: 1-P. Cech; 3-A. Cole, 24-G. Cahill, 2-B. Ivanovic, 4-David Luiz; 12-J. Obi Mikel (8-F. Lampard 81'), 7-Ramires; 17-E. Hazard (13-V. Moses 61'), 10-Mata (26-J. Terry 89'), 11-Oscar; 9-Fernando Torres

Stoke City: 1-A. Begovic; 4-R. Huth, 17-R. Shawcross, 2-G. Cameron; 16-C. Adam (10-M. Owen 64'), 21-M. Kightly (26-M. Etherington 72'), 6-G. Whelan, 12-M. Wilson, 15-S. N'Zonzi, 19-J. Walters; 25-P. Crouch (9-K. Jones 75').


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X