Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Susah Payah Kalahkan Granada

By Randy Wirawan - Minggu, 23 September 2012 | 04:16 WIB
Xavi Hernandez dan Lionel Messi
Getty Images
Xavi Hernandez dan Lionel Messi

hujung laga Barca bisa memastikan kemenangan 2-0 mereka.

Menjamu Granada di Camp Nou, Tito Vilanova menurunkan pemain yang jarang turun pada pertandingan ini. Ia memasang Alex Song di lini pertahanan mendampingi Javier Mascherano, Thiago Alcantara mendampingi Cesc Fabregas di lini tengah, dan David Villa di lini depan.

Meski banyak menurunkan pemain cadangan, bukan berarti Barca tampil melempem. Buktinya Barca berulang kali membahayakan gawang Granada. Namun, pertahanan Granada yang rapi dan disiplin membuat pemain-pemain Barca frustrasi. Pasalnya, mereka jadi kesulitan mencetak gol.

Contohnya pada menit keenam. Ketika itu Dani Alves berhasil mengirimkan umpan pada Lionel Messi di kotak penalti. Dengan tenang Messi, yang lolos dari perangkap off-side melepaskan tendangan, sayang masih bisa diblok pertahanan Granada.

Barca tak henti-hentinya membombardir pertahanan Granada sepanjang babak pertama. Namun, tak ada satu golpun yang tercipta. Akhirnya skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca semakin agresif menyerang. Selain itu, mereka juga melakukan beberapa pergantian pemain serta meningkatkan tempo serangan untuk memecah kebuntuan. Sayang, usaha mereka itu tak kunjung membuahkan hasil.

Baru pada menit ke-87 Barca bisa memecah kebuntuan. Sebuah tendangan melengkung Xavi Hernandez dari luar kotak penalti Granada berhasil menjebol gawang yang dikawal Tono, yang tampil gemilang sepanjang laga.

Pada injury time Barca menggandakan keunggulan mereka jadi 2-0. Kali ini berkat gol bunuh diri Borja Gomez, yang salah mengantisipasi umpan tarik Lionel Messi. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain
Barcelona:
Victor Valdes; Dani Alves, Javier Mascherano, Adriano (Cristian Tello 73'), Alex Song; Cesc Fabregas, Thiago Alcantara (Xavi Hernandez 54'), Sergio Busquets; David Villa (Pedro Rodriguez 53'), Alexis Sanchez, Lionel Messi

Granada: Tono; Allan-Romeo Nyom, Guillherme Siqueira, Inigo Lopez, Borja Gomez; Moreno Mikel Rico, Fabian Orellana, Gabriel Torje (Juan Manuel Ortiz 66'), Santos Iriney; Yacine Brahimi (Jaime Romero Gómez 75'), Antonio Floro Flores (Youssef El Arabi 58')


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X