Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini, Pertahankan Gelar Lebih Sulit

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 09:27 WIB
Roberto Mancini
Alex Livesey/Getty Images
Roberto Mancini

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menyebut Arsenal adalah lawan tangguh. Ia mengakui bahwa tim asuhan Arsene Wenger itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

"Arsenal menunjukkan permainan mereka dengan sangat baik saat menghadapi Liverpool, bagi kami mereka sangat kuat. Terutama dengan kontra-menyerang," ujar Mancini.

Mancini juga mengutarakan rencananya bahwa Man. City perlu mengeluarkan uang di bursa transfer pada Januari 2013. Mereka wajib membeli pemain-pemain baru yang lebih berkualitas demi mempertahankan gelar

"Jika ingin tetap di atas kami perlu membeli pemain-pemain top, tim-tim lain menghabiskan banyak uang dalam 10 tahun terakhir, dan kami pun perlu melakukannya," lanjutnya dilansir Soccerway.

"Untuk mempertahankan gelar juara biasanya lebih sulit dari para meraihnya. Ini bisa menjadi anggapan apakah kami benar-benar layak menang atau hanya sekedar beruntung. Yang pasti kami layak menang tahun lalu, namun tahun kedua selalu lebih sulit," sambungnya.

"Ada banyak tim di masa lalu menghabiskan uang untuk belanja pemain besar, termasuk Arsenal. Hal tersebut sangat normal. Bagi saya jika ingin terus meningkat, kami harus memanfaatkan kesempatan untuk membeli pemain bagus, dan Man. City telah melakukan itu."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X