Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Tegaskan Timnas di Bawah Yurisdiksi PSSI

By Frengky Aruan - Minggu, 23 September 2012 | 13:49 WIB

teki terkait siapa pengendali tim nasional Indonesia, akhir menemui titik terang. Sekjen AFC, Alex Soosay dalam surat tertanggal 21 September, yang dikirim ke Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, menerangkan bawah timnas Indonesia berada di bawah kekuasaan PSSI.

"Kami ingin menegaskan, menurut pandangan kami tim nasional Indonesia harus berada di bawah yurisdiksi PSSI," kata Alex Soosay dalam suratnya.

Dalam suratnya itu pula, Alex Soosay tak menampik bahwa Komite Bersama punya hubungan dengan timnas. Hanya saja, Komite Bersama hanya akan menjadi sebuah forum untuk mengharmonisasi sengketa, terkait pelepasan pemain oleh klub.

Dengan penjelasan itu, Alex Soosay sekaligus meluruskan klaim tentang pengelola timnas. Sebelumnya, PSSI dan KPSI sendiri punya pendapat berbeda terkait pengendali timnas.

PSSI lewat Todung Mulya Lubis, mengatakan bahwa timnas di bawah kendali PSSI. Komite Bersama yang disebut mengharmonisaisi, hanya sebatas untuk membahas pemanggilan pemain.

Sementara itu, pihak KPSI sebelumnya menyatakan bahwa timnas di bawah kendali Komite Bersama. PSSI hanya berusan dengan administratif saja.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X