Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Disambut Ribuan Suporter Sydney FC

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 16:32 WIB
Alessandro Del Piero bersama tim barunya.
Mark Kolbe/Getty Images
Alessandro Del Piero bersama tim barunya.

Alessandro Del Piero diberi kehormatan menerima jersey bernomor 10 di hadapan sekitar 2.000 suporter fanatik Sydney FC saat rilis resmi tim di stadion sepak bola Sydney, Minggu (23/9). 

Sydney FC menggelar latihan terbuka untuk memberikan kesempatan bagi pendukungnya melihat lebih dekat sosok Alex Del Piero. Acara khusus tersebut sengaja diadakan Sydney demi memperkenalkan rekrutan anyar sekaligus terbesar di Liga Australia sepanjang masa itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua. Minggu pertama saya sungguh luar biasa," ujar Il Pinturicchio seusai menerima jersey secara simbolik dari CEO Sydney, Scott Barlow.

"Masyarakat yang sangat baik dan kami berharap bisa memenangi kejuaraan," lanjutnya.

Sebuah kesempatan langka diberikan Del Piero. Sekitar satu jam ia dengan sabar melayani permintaan tanda tangan dan foto bersama para pendukung Sydney, seperti yang diberitakan soccerway.

Salah seorang suporter menuturkan ini merupakan hari terbaik dalam hidupnya dan yakin kedatangan ikon Juventus itu akan memberikan dampak besar bagi perkembangan sepak bola Australia. 

"Dia membawa pengalaman, kelas, dan akan menularkannya kepada kami," ujar fan tersebut. Del Piero akan melakoni laga perdananya dengan balutan seragam biru Sydney saat menghadapi Wellington Phoenix, (6/10), sekaligus memulai petualangan baru di Negeri Kanguru.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X