Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerusakan Mekanis Jadi Penyebab Insiden Schumacher

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 23 September 2012 | 22:39 WIB
Insiden Michael Schumacher dengan Jean-Eric Vergne
Robert Cianflone/Getty Images
Insiden Michael Schumacher dengan Jean-Eric Vergne

Eric Vergne di Grand Prix Singapura, pada Minggu (23/9). Schumi menduga kerusakan mekanis menjadi penyebab insiden tersebut.

Michael Schumacher menabrak bagian belakang mobil Torro Rosso milik Vergne yang sedang bertarung ketat dengan pebalap Sauber, Sergio Perez. Padahal, itu merupakan lap pertama setelah safety car pertama masuk ke lintasan.

"Setelah safety car saya menginjak rem terlalu cepat sebelum tikungan. Namun, mobil malah tidak bisa dihentikan. Saya harus menyelidiki penyebab kejadian itu," kata Schumacher seperti dikutip dari Autosport.

"Saya telah melakukan segalanya untuk menghentikan mobil yang terus melaju. Namun sayang, kecelakaan tersebut akhirnya tidak bisa dihindari," lanjut Schumacher.

Schumacher kemudian meminta maaf kepada seluruh kru Mercedes. Juara dunia tujuh kali itu juga turut bersimpati kepada Vergne yang berpeluang mendapat poin berhaga di akhir balapan jika tidak mengalami kecelakaan.

"Tentu saja saya harus meminta maaf kepada Jean-Eric yang harus mengakhiri balapan lebih awal dan juga seluruh kru tim Mercedes. Meski demikian, kami harus mencari penyebab pasti insiden ini," pungkas Schumacher.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X