Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tono Puji Gaya Permainan Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 24 September 2012 | 00:47 WIB
Tono
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Tono

Gaya permainan Barcelona yang gemar menguasai bola mendapat pujian dari kiper Granada, Tono. Ia mengklaim Blaugrana memiliki permainan yang lebih mematikan dan sulit dihentikan lawan dari pada Real Madrid.

Tono nyaris menjadi pahlawan kala berhasil menjaga gawangnya tetap perawan hingga lima menit jelang laga usai ketika menantang Barcelona di Camp Nou, pada Minggu (23/9) dini hari WIB. Sayang, gol dari Xavi Hernandez dan bunuh diri Borja Gomez membuat Granada terpaksa pulang dengan tangan hampa.

"Barcelona sangat luar biasa. Mereka mampu membuat penguasaan bola selama 90 menit yang sulit menjadi terlihat mudah. Bahkan mayoritas selalu berakhir dengan kemenangan," kata Tono seperti dikutip dari Football-Espana.

"Gaya permainan Barcelona era Guardiola juga seperti itu. Mengontrol pertandingan, melakukan operan pendek, dan terus bergerak mencari ruang kosong dengan sangat cepat untuk merusak lini pertahanan lawan yang ketat," lanjut Tono.

"Barcelona sangat berbeda dengan Real Madrid. Mereka sabar dalam membangun serangan dan terus merusak konsentrasi lawan sepanjang laga. Semua lawan pasti tidak dapat menahan itu semua di 15 hingga 20 menit terakhir pertandingan," pungkas Tono.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X