Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Pamit dari Timnas Inggris

By Randy Wirawan - Senin, 24 September 2012 | 07:45 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

Langkah mengejutkan ditempuh oleh kapten Chelsea, John Terry. Pada Senin (24/9), ia resmi mengumumkan pensiun dari tim nasional Inggris.

Keputusan John Terry dilatarbelakangi oleh kasus rasisme yang melibatkan dirinya dengan bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Sejatinya ia akan menjalani sidang lanjutan mengenai kasus tersebut pada Selasa (25/9), tapi Terry malah mengumumkan pensiun dari timnas.

"Saya merasa bahwa FA (federasi sepak bola Inggris), yang membawa saya ke pengadilan terkait kasus rasis, telah membuat posisi saya di tim nasional tidak bisa dipertahankan," kata bek kelahiran London itu seperti diwartakan Daily Mail.

"Menjadi kapten dan mewakili negara Inggris adalah sesuatu yang saya impikan sejak kecil dan itu merupakan sebuah penghargaan luar biasa. Saya selalu memberikan segalanya untuk negara."

"Keputusan ini sebenarnya menyakitkan. Saya hanya berharap semoga Roy Hodgson dan tim mendapatkan kesuksesan di masa depan," sambungnya.

Debut Terry bersama The Three Lions terjadi pada 20 Agustus 2003 dalam laga kontra Kroasia. Sedangkan pertandingan terakhirnya berlangsung pada 8 September lalu, ketika Inggris menghancurkan Moldova dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Selama delapan tahun membela negaranya, Terry telah mengoleksi 78 cap dan enam gol. Sayang, jebolan akademi sepak bola West Ham United itu belum mempersembahkan satu gelar pun untuk Negeri Ratu Elizabeth.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X