Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patung Alex Ferguson Akan Dipajang Di Old Trafford

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 24 September 2012 | 11:27 WIB
Alex Ferguson
Getty Images
Alex Ferguson

Bentuk penghormatan para petinggi Manchester United terhadap dedikasi seorang Sir Alex Ferguson akan diabadikan melalui sebuah patung berbentuk Fergie. Patung tersebut akan di pajang di Stadion Old Trafford, tepatnya di pintu masuk Stand Utara Stadion.

Patung Ferguson itu berukuran setinggi tiga meter yang dilapisi perunggu. Patung tersebut menjadi patung kelima setelah patung dari legenda-legenda sebelumnya, yaitu Sir Matt Busby, George Best, Dennis Law, dan Sir Bobby Charlton.

Menurut Informasi dari The Massenger, patung Fergie dibuat oleh pemahat, Philip Jackson, yang juga menciptakan patung-patung sebelumnya. Ungkapan rasa terima kasih dan penghormatan ini datang dari pemilik, dewan direksi, staf, pemain dan para fan, terhadap kesuksesan yang dibawa Alex terhadap Manchester United selama seperempat abad ini.

Kontribusi Alex dinilai sangat besar bagi Man. United dan Stadion Old Trafford sangat tepat untuk menjadi tempat menaruh wasiat dan warisan dari kemampuan dan kesuksesan Alex Ferguson.

Fergie bukan hanya dianggap sebagai pelatih terbaik klub, tapi juga pelatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola Inggris. Bersama Man. United pencapaiannya sangat luar biasa, selain memenangi banyak trofi, ia juga telah melahirkan sejumlah pemain berbakat yang dikagumi dunia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X