Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saran Jose Mourinho Untuk Brendan Rodgers

By Randy Wirawan - Senin, 24 September 2012 | 14:06 WIB
Jose Mourinho
DOMINIQUE FAGET/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan bahwa tugas yang diemban Brendan Rodgers untuk Liverpool sangat berat. Untuk melaksanakan tugas besar tersebut, mantan pelatih Swansea itu harus membutuhkan keberuntungan dan keajaiban.

Mantan manajer Chelsea ini menganggap apa yang dilakukan Brendan Rodgers untuk membawa Liverpool berjaya di Liga Premier saat ini adalah mustahil. The Reds telah mengawali kampanye buruk di awal musim 2012/13. Jose Mourinho menganggap terlalu banyak hal yang harus diperbaiki oleh Brendan Rodgers dan tentunya butuh waktu.

"Saya rasa Brendan tidak akan menjadi juara dengan tim yang seperti itu. Dia tentu saja tidak dapat membuat keajaiban dengan tim yang dibentuknya sekarang. Ini bukan pekerjaan mudah dan ekspektasi Liverpool terlalu tinggi. Realitanya adalah saat ini Liverpool bukanlah tim yang hebat di Liga Premier," kata Jose Mourinho dilansir Sky Sports.

The Special One menganggap investasi yang dilakukan Liverpool belum cukup jika dibandingkan tim lain. Brendan Roddgers butuh waktu lama untuk menjadikan Liverpool kembali berkuasa di Inggris.

"Brendan butuh waktu untuk membangun tim. Apalagi jika tidak ada pemain bintang di sana."

Sementara itu, pelatih asal Portugal ini juga ikut berkomentar tentang prediksi jawara Liga Premier musim ini. Dia cukup yakin Manchester City masih mampu mempertahankan gelar mereka. Rival terberat The Citizens datang dari klub sekota, Manchester United.

"Saya rasa Man. City dapat kembali meraih juara karena tidak diragukan lagi mereka memiliki skuad kuat dan rotasi pemain yang baik. Sementara Sir Alex juga tidak akan merelakan titel juara jatuh kembali ke City. Mereka telah memiliki Van Persie dan saat ini dia merupakan pemain yang berpengaruh di Inggris," lanjut Jose Mourinho.

Kecuali dua klub kota Manchester tersebut, Jose Mourinho juga memberikan sanjungannya kepada Arsenal yang tampil garang walau ditinggal beberapa pemain inti.

"Saya sanga mengagumi Arsenal musim ini dan sangat menyukai skuad mereka. Saya tahu mereka kehilangan beberapa pemain tetapi Arsene mampu membangun kembali skuadnya. Saya rasa mereka dapat menjadi kejutan di Liga Premier musim ini," prediksi Jose Mourinho.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X