Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain ISL Mungkin Dipanggil Setelah Lawan Brunei

By Frengky Aruan - Senin, 24 September 2012 | 16:40 WIB
Timnas KPSI yang diisi pemain ISL berlatih di Batu Malang, Jawa Timur.
Bolanews
Timnas KPSI yang diisi pemain ISL berlatih di Batu Malang, Jawa Timur.

Hasil rapat kedua Komite Bersama mau tak mau membuat jajaran pelatih tim nasional Indonesia, harus berpikir ulang. Paling tidak, tim pelatih harus merombak ulang susunan timnas Indonesia untuk mengakomodir salah satu poin Komite Bersama yaitu mengenai timnas.

Namun begitu, pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, belum mau mengaplikasikan keputusan itu ke timnas dalam waktu dekat ini. Menurutnya, perombakan skuad akan dilakukan setelah tim pelatih berdiskusi dengan PSSI lebih dulu.

"Mungkin setelah pulang dari Brunei Darussalam. Kita akan melakukan evaluasi, setelah itu memikirkan penambahan pemain atau pengurangan pemain. Siapa nama-nama pemain yang akan kami panggil, nanti akan bicarakan lagi dan kemungkinan diumumkan setelah laga persahabatan melawan Brunei," kata Nilmaizar di Kantor PSSI, Senin (24/9).

Lebih jauh, Nilmaizar mengatakan nantinya timnas akan berjumlah 30 pemain. Ke-30 pemain itulah yang akan didaftakan ke Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember 2012.

"Jika ada penambahan, pemain baru kemungkinan akan masuk ke pemusatan latihan tahap ketiga yang dimulai sejak 4 Oktober. Setelah itu kami akan melakukan evaluasi lagi. Dari 30 pemain yang akan didaftarkan, kami hanya mengambil 23 pemain dan itu akan dibawa ke Piala AFF."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X