Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jagielka Berpeluang Jadi Suksesor Terry

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 25 September 2012 | 00:49 WIB
Phil Jagielka
Clive Mason/Getty Images
Phil Jagielka

Asisten manajer Everton, Steve Round, yakin Phil Jagielka telah siap mengambil kesempatan untuk menjadi bek nomor satu tim nasional Inggris setelah John Terry memutuskan pensiun dari sepak bola internasional.

John Terry mengumumkan pensiun dari tim nasional jelang dengar pendapat dengan komisi disiplin FA terkait insiden rasisme dengan Anton Ferdinand, pada Minggu (23/9).

Jagielka yang selama ini menjadi pilihan kesekian setelah Terry, Rio Ferdinand, dan Joleon Lescott, berpeluang menjadi starter reguler baru di era manajer Roy Hodgson.

"Tak diragukan lagi inilah kesempatan terbesar Phil untuk menjadi bek utama tim nasional Inggris. Ia memiliki kecepatan, sigap, dan bagus dalam posisi satu lawan satu, yang sangat dibutuhkan di sepak bola internasional," kata Round seperti dikutip dari Sporting Life.

"Ia juga mulai memperbaiki beberapa hal yang menjadi kelemahan, seperti semakin nyaman memainkan bola, meminta bola dari kiper, dan memulai serangan dari lini belakang," lanjut Round.

"Phil jelas memiliki talenta serta kemampuan dan hanya butuh pengakuan. Meski demikian ia masih harus bersaing dengan Gary Cahill," pungkas Round.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X