Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott Perpanjang Kontrak Jika Dijadikan Striker

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 03:17 WIB
Theo Walcott
Mike Hewitt/Getty Images
Theo Walcott

Theo Walcott memberikan satu syarat kepada Arsenal jika menginginkannya segera memperpanjang kontrak. Pemain berusia 23 tahun itu tak akan mempermasalahkan nominal gaji asal dijanjikan bermain sebagai penyerang oleh manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Theo Walcott telah menolak sodoran kontrak baru selama lima tahun dengan gaji sebesar 75 ribu pound atau sekitar 1,1 miliar rupiah per pekan dari Arsenal pada Agustus. Ia mengaku terpaksa menampik tawaran tersebut karena kecewa selama ini lebih sering diturunkan sebagai pemain sayap, bukan penyerang.

"Saya selama ini dinilai menolak tawaran perpanjangan kontrak karena masalah gaji. Padahal saya tak pernah peduli dengan uang. Bermain sebagai penyerang sangat penting. Itulah salah satu alasan di balik keputusan saya," kata Walcott kepada BBC Sport.

"Saya dibeli sebagai seorang penyerang. Namun, selama ini saya lebih sering dimainkan sebagai pemain sayap," lanjut Walcott.

Walcott diboyong Arsenal dari Southampton sebesar 12,5 juta pound (193 miliar rupiah) pada 2006. Ia telah tampil dalam empat laga Premier League musim ini, namun tiga di antaranya sebagai pemain pengganti, dan mencetak satu gol.

"Semoga saya dimainkan sebagai penyerang dalam beberapa pertandingan ke depan. Saya memang merasa frustrasi karena hanya bermain dari bangku cadangan, namun itu adalah sesuatu yang harus saya sikapi dengan baik," pungkas Walcott.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X