Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Beberkan Alasannya Mundur Dari Barca

By Randy Wirawan - Selasa, 25 September 2012 | 12:20 WIB
Josep Pep Guardiola
Lluis Gene/Getty Images
Josep Pep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona, Josep ‘Pep’ Guardiola, buka suara tentang alasannya mundur dari kursi kepelatihan di Bercelona. Ia mengungkapkan bahwa ia sudah kehilangan rasa dengan El Barca.

"Saya tak percaya bisa menghabiskan hidup saya dengan melatih Bacelona saat itu. Saya sangat menikmati fase hidup yang sedang saya lakoni dengan menjadi pelatih. Hingga akhirnya saya kehilangan rasa," ungkap Pep di harian Marca.

"Ketika Barca menang saya tak bahagia, begitu pula saat Barca kalah, saya pun tak mengalami kesedihan," sambungnya.

"Saya seperti mati rasa. Begitulah yang saya rasakan saat itu, hingga akhirnya saya putuskan untuk pergi. Dan itulah alasannya."

Mantan pemain AS Roma ini tengah menikmati kehidupannya yang sekarang. Ia belum terpikir lagi untuk kembali melatih.

“Saya menikmati masa-masa yang indah di New York dan saya akan menetap di sana hingga satu tahun ke depan. Seperti yang saya katakan, saya tak akan melatih untuk tahun ini, mungkin untuk seterusnya. Jika saya ingin melatih, itu bukan sekarang, tapi nanti."

Pep juga membeberkan kunci rahasia yang miliki hingga mampu membawa Barca sukses meraih 14 trofi diberbagai ajang.

“Mereka semua mencintai sepak bola. Itulah rahasia Barcelona, karena saat Anda melakukan hal yang Anda cintai, maka semuanya akan berjalan dengan baik. Mereka akan datang berlatih dan berinisiatif melakukan latihan," tuturnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X