Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Alexandre Pato Bisa Selamatkan AC Milan

By Okie Prabhowo - Selasa, 25 September 2012 | 17:13 WIB
Alexandre Pato
Shaun Botterill/Getty Images
Alexandre Pato

Germain dan mantan allenatore AC Milan, Carlo Ancelotti, secara tegas mengatakan bahwa Milan masih merupakan tim hebat meski di awal musim menunjukkan performa buruk. Menurut Ancelotti kehadiran striker Alexandre Pato dapat menjadi solusi.

The Diavolo memulai awal musim dengan buruk setelah menelan kekalahan tiga kali di empat laga Serie A. Milan juga hanya meraih hasil imbang 0-0 kontra Anderlecht di Liga Champion.

"Saya memahami kesulitan yang dialami Milan, meski saya berpikir hasilnya tidak akan seperti itu," ujar Ancelotti di acara TV, Undici. "Saya tidak menyangka awal yang seperti itu dari Milan, meski banyak pemain yang hengkang dari klub. Saya tidak hanya bicara tentang Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva. Pippo Inzaghi yang berhenti, Alessandro Nesta, Gennaro Gatusso, dan Clarence Seedorf yang telah meninggalkan Milan."

"Bagaimanapun harus disingkirkan alasan banyak pemain yang pergi. Seharusnya hal tersebut menjadi alat motivasi. Pemain harus ingat kostum Milan mewakili apa. Dalam hal ini yang penting kekuatan dan keyakinan. Perlu untuk mengatasinya dan menunggu hingga badai berlalu."

Carlo Ancelotti yang sukses sebagai pemain dan pelatih Rossoneri, yakin bekas klubnya tersebut mampu bangkit. Meskipun Milan juga sedang dirudung masalah banyaknya pemain yang cedera, termasuk Alexandre Pato. "Saya tidak percaya Pato tidak mampu pulih dan berharap segera kembali bermain. Pato dapat menjadi nilai tambah bagi Milan karena ia memiliki bakat yang besar."

"Sayangnya ia sedang cedera dan semua orang berharap ia dapat pulih. Ia menjadi pemain yang dibutuhkan Milan untuk kembali ke jalur yang benar, bersama dengan Riccardo Montolivo, seorang gelandang hebat," lanjut eks manajer Chelsea tahun 2009-2011.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X