Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WNBL Musim 2012/13 Digelar di Enam Kota

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 25 September 2012 | 23:07 WIB

Musim kedua liga basket putri tertinggi di tanah air, Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2012/13 akan bergulir. Lebih banyak pertandingan akan diselenggarakan di enam kota sebagai tuan rumah.

Mulai November mendatang, kompetisi akan berlangsung di Bandung, Jakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Seri Championship untuk menentukan juara kembali digelar di Jogjakarta. Dari enam kota tersebut, lima di antaranya berbarengan dengan kompetisi basket tertinggi, National Basketball League (NBL) Indonesia.

“Semarang adalah kota tuan rumah tungal dalam sejarah WNBL Indonesia. Kota tersebut memiliki pembinaan basket putri yang konsisten, dan memiliki Sahabat Semarang, tim yang punya potensi sebagai kekuatan besar di liga tertinggi ini,” kata Azrul Ananda, dcommissioner WNBL Indonesia.

Lebih banyak kota memang dibutuhkan karena akan bertambahnya jumlah pertandingan di musim kedua ini. Pada musim perdana lalu, lima tim yang tampil masing-masing hanya bertemu dua kali. Pada musim kedua ini, masing-masing tim akan bertemu tiga kali ditambah liga sedang memfinalisasi keikutsertaan tim keenam. Tim itu akan bergabung dengan juara bertahan Surabaya Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sritex Dragons Solo, Sahabat Semarang, dan Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat.

         


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X