Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Menarik Laga Fiorentina Kontra Juventus

By Okie Prabhowo - Selasa, 25 September 2012 | 23:43 WIB
Laga Fiorentina vs Juventus Musim 2011/12
Gabriele Maltinti/Getty Images
Laga Fiorentina vs Juventus Musim 2011/12

fakta yang menarik.

Berikut beberapa fakta menarik pertemuan Fiorentina kontra Juventus:

- Fiorentina secara statistik baru menang 31 kali atas Juventus dari 150 keseluruhan pertemuan. Sedangkan Juventus tercatat mampu menang sebanyak 69 kali atas Viola.

- Kemenangan terbesar Fiorentina atas Juventus terjadi di serie A musim 1940/41 dengan skor 5-0. Sedangkan kemenangan Juventus terbesar dengan skor 8-0 musim 1952/53.

- Juventus paling sering mengalahkan Fiorentina dengan skor 5-0. Tercatat kemenangan dengan skor tersebut sudah berulang sebanyak empat kali. Terakhir kali terjadi musim lalu saat The Old Lady bertandang ke Stadio Artemio Franchi.

- Prestasi terbaik Fiorentina yaitu menjadi scudetto sebanyak dua kali tahun 1956 dan tahun 1969. Sedangkan Juventus sudah membukukan 28 kali juara.

- Di luar kompetisi Serie A, Fiorentina dengan Juventus baru bertemu empat kali. Dua kali di Coppa Italia musim 2005/06 dengan hasil satu kali menang untuk Juventus dan sekali seri. Dua laga lain di Liga Europa dengan hasil seri 0-0 dan kemenangan 3-1 untuk Juventus, sekaligus menghantarkan tim tersebut juara.

- Fiorentina hanya mampu melesakkan 162 gol ke gawang Juventus. Sedangkan Juventus dapat mencetak 248 gol ke gawang Fiorentina.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X