Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Interogasi Mantan Karyawan Rayo Vallecano

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 26 September 2012 | 00:04 WIB
Petugas Stadion Coba Memperbaiki Kerusakan Lampu Stadion Campo de Vallecas
Denis Doyle/Getty Images
Petugas Stadion Coba Memperbaiki Kerusakan Lampu Stadion Campo de Vallecas

Penyelidikan mengenai kasus sabotase yang terjadi jelang laga antara Rayo Vallecano dan Real Madrid terus berlanjut. Laporan terbaru dari Spanyol menyebut pihak kepolisian setempat sedang menginterogasi mantan karyawan Rayo Vallecano, pada Selasa (25/9).

Pertandingan antara Rayo Vallecano melawan Real Madrid yang sejatinya digelar pada Senin (24/9) dini hari WIB, terpaksa ditunda sehari oleh RFEF. Pasalnya, lampu di stadion Campo de Vallecas mati karena kabelnya dipotong oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan hingga kini masih menjadi misteri.

Menurut laporan AS, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan karyawan klub untuk mencari tahu kejadian yang sebenarnya dan juga mengidentifikasi si pelaku. Kelompok suporter radikal tuan rumah juga turut diperiksa. Pasalnya, mereka disebut tidak senang dengan keputusan pihak klub yang menaikkan harga tiket untuk laga melawan Madrid.

Polisi dikabarkan telah menemukan beberapa bukti termauk jejak sepatu yang diduga milik pelaku di lokasi kejadian. Namun, pihak klub menyatakan temuan itu masih belum cukup bagi polisi untuk melakukan penangkapan.

Belakangan muncul spekulasi bahwa kasus tersebut akan diambil alih badan anti-teror Spanyol. Namun, kabar itu sepertinya tidak akan menjadi kenyataan.

Setelah sempat tertunda sehari, laga akhirnya digelar pada Selasa (25/9) dini hari WIB. Hasilnya Los Merengues menang 2-0 atas Rayo lewat gol Karim Benzema dan penalti Cristiano Ronaldo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X