Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giorgio Chiellini Anggap Zeman Bukan Pelatih Hebat

By Adil Pradipta - Rabu, 26 September 2012 | 00:30 WIB
Giorgio Chiellini
Marco Luzzani/Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengeluarkan kritik terhadap pelatih AS Roma, Zdenek Zeman. Bek berusia 28 tahun ini mengatakan bahwa Zeman akan dianggap sebagai pelatih hebat apabila sudah bisa membawa tim meraih juara Serie A.

Berbicara kepada Messaggero, Chiellini memuji kinerja Zeman dalam menunjukkan permainan sepak bola yang menghibur. Meski dipuji, pelatih 65 tahun tersebut juga dikritik karena belum pernah meraih scudetto Serie A bersama tim yang diarsitekinya.

"Ia (Zeman) selalu mengajarkan cara bersepak bola dan timnya selalu menunjukkan gaya bermain yang hebat," ujar bek tengah Juventus tersebut. "Akan tetapi Anda akan menjadi pelatih hebat bila bisa menjuarai sesuatu. Hal itu berlaku untuk pemain juga."

Pelatih yang sering menggunakan formasi 4-3-3 ini musim lalu mengantarkan Pescara promosi ke Serie A.
"Ia memiliki skuad yang hebat di Roma sekarang dan masih dapat berkembang. Banyak pemain muda yang masih bisa berkembang dan dibina. Namun ini menjadi kesempatan terakhirnya untuk mendulang sukses di level tertinggi liga di Italia," ujar bek yang mengawali karier profesionalnya di klub Livorno.

Masa kepelatihan Zeman sudah berlangsung selama 30 tahun, ia tercatat pernah merasakan juara serie C2 dan dua kali juara serie B. Zeman menjadi sosok pelatih yang sering mengkritik I Bianconeri.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X