Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Beri Kesempatan Andriy Arshavin

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 26 September 2012 | 15:11 WIB
Andriy Arshavin
Stuart MacFarlane/Getty Images
Andriy Arshavin

Striker Arsenal asal Rusia, Andriy Arshavin, telah kembali dari masa peminjaman selama setengah musim ke Zenit St. Petersburg. Arsene Wenger berjanji untuk memberikan kesempatan kepada Andrey Arshavin pada laga Piala Capital One kontra Converty, Rabu waktu setempat. 

Andriy Arshavin telah membuat satu penampilan di musim 2012/13 bersama Arsenal sebagai pemain pengganti setelah kembali dari peminjaman mantan klubnya Zenit St. Petersburg. Awalnya pemain berusia 31 tahun itu sudah akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer lalu tetapi Arsene Wenger kembali memanggilnya ke Emirates Stadium.

Pelatih asal Prancis ini mengungkapkan pemain yang satu ini telah frustasi setelah tidak menjadi pilihan pertama. Namun, Arsene Wenger tetap memuji sikap profesional Andriy Arshavin dan akan memberikan kesempatan.

"Secara pribadi, saya sangat menghormati Andriy Arshavin walau ada rumor negatif  tentang dirinya yang mengatakan dia pemain yang tidak peduli, tapi itu tidak benar. Dia 200% sangat profesional, berlatih setiap hari dengan keras," kata Arsene Wenger.

Sang manajer mengakui Andriy Arshavin hanyalah adalah korban dari tingginya tingkat kompetisi yang ada di Arsenal untuk mendapat posisi utama.

"Saya pikir dia memiliki rasa hormat yang besar terhadap semua orang di ruang ganti dan terutama staf. Kami tentu saja akan memberinya kesempatan pada Rabu malam," lanjut Arsene Wenger kepada Sky Sports.

Arsene Wenger menekankan bahwa Andriy Arshavin adalah pemain yang memiliki komitmen 100 persen terhadap tim.

"Saya rasa mungkin di kurang bahagia karena tidak mendapatkan waktu bermain yang banyak sementara dia telah berkomitmen 100 persen terhadap klub. Untuk itu kali ini saya akan kembali memberinya atmosfer kompetisi."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X