Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nil-Fabio Puas, Irfan Tak Pentingkan Hattrick-nya

By Frengky Aruan - Rabu, 26 September 2012 | 23:01 WIB

Putih menang dengan skor telak 5-0. Kelima gol Indonesia masing-masing disumbangkan oleh Irfan Bachdim (25'pen, 51', dan 72'), Vendry Mofu (45'), dan Hendra Adi Bayauw (63').

Dengan kemenangan ini, Indonesia pun menutup catatan tak pernah menang di laga persahabatan antar negara sejak turnamen Al-Nakbah di Palestina. Sebelumnya, Indonesia hanya meraih hasil imbang saat melawan Filipina, di Manila dan Vietnam di Surabaya. Adapun saat menghadapi Korea Utara, Elie Aiboy dkk. takluk 0-2.

Menurut pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar, hasil yang diraih timnas atas Brunei sangat baik. Ia beralasan hasil ini buah kinerja anak asuhnya yang menunjukkan performa gemilang.

"Anak-anak bekerja dengan sungguh-sungguh. Mereka juga bermain dengan hati, jadi hasilnya juga baik," kata Nilmaizar, Rabu (26/9).

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera. Menurutnya, hasil ini tak lepas dari instruksi yang dijalankan dengan baik oleh pasukan Merah-Putih.

"Di laga itu, anak-anak menjalani instruksi dari tim pelatih dengan baik. Skor 5-0 mengambarkan pemain sudah mulai mengerti pola permainan yang kami inginkan," kata Fabio Oliviera.

Sementara itu, Irfan Bachdim mengaku tak terlalu memikirkan atas torehan hattrick yang dilakukan. Yang terpenting baginya, Indonesia bisa meraih kemenangan besar.

"Terima kasih banyak untuk semua. Gol yang saya ciptakan tak terlalu penting. Saya lebih senang dengan kemenangan besar yang dirah timnas! Terus dukung Indonesia!!," tulis Irfan Bachdim di akun twitter-nya, @IrfanBachdim10.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X