Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Kembali ke Timnas Gantikan Terry?

By Randy Wirawan - Kamis, 27 September 2012 | 00:38 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Keputusan John Terry untuk pensiun dari tim nasional Inggris memunculkan rumor kembalinya bek Manchester United Rio Ferdinand. Ada kemungkinan Manajer Roy Hodgson akan memanggil bek senior ini untuk menggantikan posisi John Terry untuk menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan bahwa keputusan siapa saja yang akan membela The Three Lions sepenuhnya berada di tangan manajer. Pada Euro 2012, Hodgson memutuskan tidak memanggil Rio Ferdinand. Ini menyusul adanya konflik antara Terry dan keluarga Ferdinand terkait kasus rasisme.

Setelah Terry memutuskan pensiun, Rio berpeluang kembali membela Timnas Inggris saat bertemu San Marino bulan depan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Mendengar rumor tersebut, Rio dikabarkan sangat tertarik dan akan menerima jika Hodgson memberinya tanggung jawab. Namun hingga saat ini sang pelatih belum memberikan keputusannya. "Tidak ada alasan Rio tidak dipilih. Namun, keputusan itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif manajer Inggris," kata salah satu orang FA kepada ESPN.

Awal musim ini, Rio yang sudah memasuki usia 33 tahun tampil maksimal. Pekan lalu ia bermain gemilang saat United menekuk Liverpool 2-1 di Liga Primer.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X