Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Harus Mainkan Sneijder dan Cassano Terpisah

By Adil Pradipta - Kamis, 27 September 2012 | 00:45 WIB
Wesley Sneijder
Getty Images
Wesley Sneijder

Mantan pelatih Internazionale, Gigi Simoni, sarankan bekas klubnya itu untuk tidak memainkan Wesley Sneijder, Antonio Cassano, dan Diego Milito secara bersamaan. Menurut Simioni, jika Inter memainkan ketiganya bersamaan, maka pertahanan I Nerazzurri akan melemah.

Saran Gigi Simoni itu bukan tanpa dasar. Menurut Simoni, Wesley Sneijder, Antonio Cassano, dan Diego Milito sangat malas membantu tim dalam bertahan. Jadi jika ketiganya dimainkan secara bersamaan, maka Inter akan kekurangan pemain ketika menghadapi serangan musuh.

"Di sepak bola modern, sangat penting penyerang Anda mau berkorban dan membantu pertahanan jika dibutuhkan. Inter tidak memiliki tipe pemain ini di diri Sneijder, Cassano, dan Milito," kata Simoni, seperti dilansir Football Italia.

"Mereka mungkin pemain bagus, tapi mereka sangat jarang turun ke belakang membantu pertahanan. Sebagai hasilnya Inter jadi mudah untuk diserang balik," lanjut pria yang menenangani Inter pada 1997 sampai 1999 itu.

Sebagai solusinya, Simoni menyarankan agar Inter memainkan penyerang yang mau bertahan ketika memainkan salah satu di antara ketiga pemain tersebut. Di eranya, ia mencontohkan Ivan Zamorano dan Francesco Moriero.

"Ketika saya melatih Inter, saya memiliki pemain seperti mereka di diri Ronaldo. Tetapi saya memainkan Ivan Zamorano dan Francesco Moriero bersamanya. Di era Jose Mourinho, ia memainkan Samuel Eto'o, yang sering turun hingga ke posisi bek kiri," simpul Simoni.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X