Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesc Fabregas Rela Berkorban Demi Lionel Messi

By Adil Pradipta - Kamis, 27 September 2012 | 08:23 WIB
Lionel Messi dan Cesc Fabregas
Josep Lago/Getty Images
Lionel Messi dan Cesc Fabregas

Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, mengakui sangat sulit bersaing mendapatkan tempat utama dengan pemain terbaik dunia di Barcelona. Namun, dia tetap menegaskan sangat bahagia dapat merapat dan memberikan kontribusi di Camp Nou.

Cesc Fabregas menyatakan bahwa dirinya rela mengorbankan posisinya untuk memberi ruang kepada Lionel Messi, pada starting line up Barcelona. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki posisi yang hampir sama dengan Lionel Messi saat dirinya bersama La Roja di Euro 2012.

Namun, untuk skuad Tito Vilanova, posisi Cesc Fabregas lebih sering diberikan oleh pemain terbaik asal Argentina.

"Di Barca, pemain terbaik sepanjang masa bermain di posisi favorit saya. Maksud saya kali ini adalah Lionel Messi dan untungnya dia tidak bermain untuk Spanyol. Posisi favorit sayaadalah ketika dipasang sebagai attacking midfielder dibelakang striker oleh Arsene Wenger," jelas Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas mengataan dirinya akan rela berbagi tempat dengan Lionel Messi untuk memberikan umpan-umpan terobosan serta assist. Dia menyadari kualitas bermainnya belum sebaik pemain asal Argentina itu.

"Musim lalu saya bermain sebagai striker di belakang Messi. Namun, sekarang tidak lagi. Saya akan memberinya assist, membuka, menciptakan ruang. Walau begitu, saya tetap tenang dan menerima karena saya bukanlah pemain yang mampu mencetak 30 gol dalam satu musim," tegasnya.

Pemain jebolan akademi sepak bola La Masia ini juga menganggap atmosfer kompetisi di La Liga jauh lebih ketat dibandingakn Premier League.

"Ketika saya kembali ke Spanyol dari Arsenal, saya terkejut melihat La Liga jauh lebih sulit dibanding Premier League. Di Inggris, tim yang telah kalah beberapa kali masih memiliki kesempatan memenangkan liga. Namun, di Spanyol semua tim menyiapkan taktik mereka dan tentu lebih sulit mencetak gol dan membuat assist karena ruang gerak yang sempit. Di Inggris lebih menyenangkan karena mereka tidak bermain defensif."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X